Monday, June 1, 2009

A trip to Italy - Rome (1)

Postingan ini cuma sekelumit cerita yang tertinggal dari perjalanan ke Italy yang sebagian diambil dr catatan pribadi gw.

Sebenernya perjalanan ini ga direncanakan sejak jauh-jauh hari. Asli mendadak. Gara-garanya temen gw dapet tiket murah Ryan Air dari Goteborg (Inggris: Gothenburg) tujuan Milan. Temen gw bilang kalo harga tiketnya cuma 250 SEK PP (1 Swedish Krone ~ Rp 1500). Murah banget kan tuh. Perbandingan gw sih Jakarta - Bali sekitar 800 rb - 1 jt. Lah ini ga nyampe 500 ribu dah bisa ke Milan. Langsung dah gw booking tuh tiket berdua ma temen. Lagian dari Lund ke Goteborg ga terlalu jauh, cuma 1-2 jam. Oya gw sekolah di Swedianya di kota Lund, southern part of Sweden.

Sebenernya tujuan utama di Italy adalah Roma, kota yang terkenal dengan Romus dan Romulus dan Colosseum-nya. Dan memang obyek wisata di Roma lebih banyak drpd di Milan. Jadilah kami begitu nyampe di Milan-Bergamo langsung menuju ke station central Milan dan booking tiket kereta buat malamnya ke Roma. Gw dah denger kalo kereta di Italy ga beda jauh ma di Indonesia dan tibalah saatnya buat gw membuktikannya. Kereta lebih bagus ada sih tapi dengan harga ratusan Euro, gw bener2 ga mampu beli. Gw kismin (=miskin) waktu itu. Err.. sekarang juga masih kismin sih tapi ya much better lah.. Lagian niat awal gw juga emang backpack kok. Ga masuk akal klo beli tiket kereta ratusan Euro sedangkan tiket pesawatnya aja ga nyampe 30 Euro..

Oiya Italian people ga begitu bisa bahasa Inggris kalopun bisa bahasa dan grammarnya terbatas banget. Ada kejadian di station waktu beli tiket, kebetulan yang ngelayanin cewek dan gw dengan semangetnya bilang makasih.
Gw: Thank you very much.
Cewek: Thank you back..
Gw ma temen gw *berpandangan. Gubrak!

Dari Milan nyampe di kota Roma di station Tiburtina. Oiya sekedar keterangan station central Roma namanya Termini. Di peta sih jarak antara keduanya ga terlalu jauh, lagian juga masih pagi, nyampe jam 7an. Dan emang bener jarak sih ga terlalu jauh tapi ternyata topogarfi kotanya berbukit-bukit. Ampun dah!

Rome? Awesome! It was beautiful my friend! Semua bagian kota punya obyek sendiri.

Fontana di Trevi

Wah bener2 deh. Fontana di Trevi top markotop. Kebetulan waktu itu cuacanya cerah yang lumayan bikin keringetan dipake buat jalan kaki. Dan suasana di Fontana bener-bener adem.

The famous Colosseum


Pantheon


Piazza Navona

Piazza Navona

Ya ya ngeliat foto di atas kalian pasti bilang "Gila, cakep banget modelnya! dah punya pacar belon ya?"
Ngga ya?? Terlalu berlebihan ya kayaknya?

Eniwei, saking banyaknya obyek wisata di Roma ga akan cukup kalo cuma 1-2 hari disono, minimal musti 3 hari itupun kayaknya bakal padet banget kalo mau masuk-masuk ke museumnya.

Dah jam 22.32 ternyata. Dah masuk magrib. Shalat dulu kawan tar dilanjut lagi..

No comments:

Post a Comment